test

News

Kamis, 14 Maret 2024 22:01 WIB

Polri Siap Tingkatkan Patroli di Titik Rawan Selama Mudik Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Depok intensif melakukan patroli untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran menyebut pihaknya akan meningkatkan patroli di titik-titik rawan saat mudik Lebaran. Hal itu menjadi bagian dari Operasi Ketupat 2024.

"Ada Operasi Ketupat, merupakan operasi khusus kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H," ungkap Fadil Imran di Mako Korps Sabhara Baharkam Polri, Depok, Kamis (14/3/2024).

"Itu mengamankan arus mudik, mengamankan tempat ibadah, mengamankan sentra ekonomi, pasar, yang merupakan tempat dimana masyarakat beraktivitas," sambungnya.

Menurut Fadil, titik rawan tersebut di antaranya rawan kemacetan dan rawan tindak pidana. Dia pun mengaku yakin jajaran Polda juga siap melakukan pengamanan dengan optimal.

Terlebih, lanjut Fadil, Kapolri telah menginstruksikan ke jajaran untuk mengamankan mudik lebaran dengan lebih baik dari sebelumnya.

"Masing-masing Polda dalam setiap operasi tentu sudah membuat kirka (perkiraan keadaan) perlu diberikan pengamanan yang optimal baik terbuka dalam bentuk patroli, penjagaan, maupun tertutup dalam bentuk pengamanan tertutup lainnya," tukasnya.

BERITA TERKAIT