test

News

Senin, 18 Maret 2024 07:09 WIB

Dua Pria Ditangkap Usai Jambret Ponsel Wanita di Kawasan Monas

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus penjambretan. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan pelaku penjambretan terhadap seorang wanita di sekitar kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Saat kejadian, korban yang berasal dari Jawa Timur itu tengah menunggu ojek online.

Kapolsek Gambir, Kompol Jamalinus Nababan mengatakan kasus penjambretan itu terjadi Sabtu (16/3/2024) sore. Pelaku ditangkap usai terjatuh saat hendak kabur.

"Handphone milik korban yang digunakan untuk memesan ojol diambil oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motor dan pelaku (mencoba) melarikan diri," ungkap Jamalinus Nababan saat dihubungi wartawan, Minggu (17/3/2024).

Korban yang kaget ponselnya dirampas langsung berteriak, sehingga sejumlah ojek online dan petugas pengamanan Monas yang berada di sekitar lokasi langsung mengejar para pelaku.

"Dikejar oleh beberapa orang ojol sama pengamanan Monas. Yang bawa motor kepleset jatuh yang dibonceng pelaku satunya itu lari ke arah sekitar pertigaan depan Dubes AS di kejar warga juga diamankan,” tuturnya.

Lebih lanjut Jamalinus menjelaskan, saat ini kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Gambir. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap mereka.

BERITA TERKAIT