test

News

Rabu, 20 Maret 2024 14:38 WIB

Jelang Penetapan Hasil Pemilu, 3.500 Personel Disiagakan di KPU-Bawaslu

Editor: Hadi Ismanto

Ribuan personel gabungan disiagakan untuk pengamanan jelang penetapan hasil Pemilu 2024. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Sebanyak 3.500 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan jelang penetapan hasil Pemilu 2024. Ribuan personel itu akan ditempatkan di tiga titik antara lain DPR RI, KPU dan Bawaslu.

"3.500 personel itu untuk melakukan pengamanan pada objek KPU, Bawaslu dan juga di DPR," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Rabu (20/3/2024).

"Rencana siang nanti akan ada beberapa elemen masyarakat menyampaikan aspirasinya baik dengan tema terkait yang pro atau pun kontra (terhadap penetapan)," sambungnya.

Susatyo menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan beberapa pola pengamanan agar masyarakat yang menyampaikan aspirasinya dapat berjalan lancar dan tidak ada gesekan.

Kendati begitu, Susatyo mengaku belum bisa memastikan elemen masyarakat dari mana saja yang akan menyampaikan aspirasinya. Dia hanya memiperkirakan setidaknya ada 1.000-2.000 massa, baik yang pro maupun kontra jelang penetapan.

"Secara detail nanti kita bisa lihat di lapangan, apakah itu nanti ada secara masyarakat atau mahasiswa atau buruh, sama seperti di DPR baik juga nanti di masa pro juga akan ada mahasiswa tentunya," tukasnya.

BERITA TERKAIT