test

News

Kamis, 21 Maret 2024 12:07 WIB

Ditangkap di Bengkel, Ini Tampang Jannes Kilon Pria yang Mengaku Nabi

Editor: Fitriawan Ginting

Jannes Kilon mengaku nabi ditangkap Polres Tebing Tinggi. (Foto; PMJ/Doknet).

PMJ NEWS -  Mungkin pria bernama Jannes Kilon Diaz yang berperawakan culun ini bosan menghirup udara segar dan bosa dengan kebebasan. Mendadak membuat konten dengan mengaku sebagai nabi. Parahnya lagi ingin membubarkan agama Islam.

Beruntung, Polres Tebing Tinggi, Sumatera Utara bergerak cepat dengan meringkus pelaku Jannes saat tengah berada di sebuah bengkel. Video pengakuannya sebagai nabi beredar di media sosial dan meresahkan publik.

Dalam aksinya, pria berkacamata ini tampak melakukannya di ruang terbuka hijau yang belakangan diketahui lokasinya adalah di Lapangan Golf, Kebun Pabatu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi, AKP Suparmen membenarkan hal tersebut.

“Pria yang viral divideo dan barang bukti lainnya sudah diamankan, saat ini sedang pemeriksaan,” kata AKP Suparmen.

Video itu beredar setelah diunggah oleh akun sosmed Facebook bernama Nabi Jannes sempat Viral, Selasa (19/3/24). Postingan itu bahkan telah dibagikan sebanyak lebih dari 600 dan mendapatkan 800 komentar miring dari netizen. Dalam unggahan videonya yang berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, Jannes Kilon Diaz mengatakan dia adalah nabi yang diutus untuk umat Islam.

“Hari ini, tanggal 18 Maret 2024, saya Jannes Kilon Diaz. Saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim,” kata Jannes dalam potongan video tersebut.

Jannes juga mengakui bahwa dirinya adalah nabi yang memiliki mukjizat, bahkan multi super telepati, yaitu di mana penglihatan, pendengaran, pikiran, rasa dan suara hatinya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya.

Tak hanya itu saja, Jannes juga mengungkapkan pada hari itu, setelah melewati proses yang panjang, maka tiba saatnya iaa mengabarkan kepada dunia, untuk segera membubarkan agama Islam sesuai petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Yang telah kita terima bersama dalam dua waktu, yaitu berupa wahyu atau firma atau pesan spritual yang diturunkan pada tanggal 29 November 2020,” katanya.

“Yang berisikan notabene dan 19 Februari 2021 yang berisikan asimilasi. Demikian kabar ini saya sampaikan. Demi kepentingan seluruh umat manusia,” lanjutnya mengaku mendapatkan wahyu.

Ia mengatakan, bahwa manusia sejati adalah manusia yang patuh terhadap perintah penciptanya, yakni kepada Yang Maha Kuasa. Sontak, video tersebut pun langsung dihujat netizen dan menuai komentar pedas netizen.

BERITA TERKAIT