test

News

Kamis, 21 Maret 2024 10:35 WIB

Korlantas Polri Imbau Pemudik Jaga Kondisi Tubuh Selama Perjalanan Mudik

Editor: Hadi Ismanto

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso saat memberikan keteragan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik Lebaran nanti untuk senantiasa menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan selain menjaga kondisi tubuh, kondisi fisik kendaraan juga perlu diperhatikan agar perjalanan menjadi aman dan nyaman.

"Kita imbau kepada masyarakat yang akan mudik nanti supaya jaga kesehatan badan pengemudi maupun kendaraannya supaya tidak terjadi hambatan," ungkap Slamet Santoso dikutip pada Kamis (21/3/2024).

Pada kesempatan yang sama, Slamet juga menjelaskan pihaknya di masa mudik Lebaran nanti akan melaksanakan rekayasa lalu lintas seperti contraflow, oneway. Selain itu, Polri juga mendirikan pos pengamanan, pos pelayanan, dan kegiatan patroli.

"Prediksi dari jumlah yang menggunakan jalan, baik itu tol maupun non tol dari Jakarta menuju ke barat, menuju Lampung, Sumatera, Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah Jawa Timur, itu sekitar 50 jutaan. Kita sudah antisipasi dari faktor keselamatan dan kenyamanannya," tuturnya.

"Menggunakan sistem ganjil genap dan jika terjadi kepadatan menggunakan contraflow, one way apabila kondisi di jalan tol Cikampek itu sudah penuh," tambahnya.

BERITA TERKAIT