test

Entertainment

Kamis, 21 Maret 2024 17:12 WIB

Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah Segera Pindah ke Kanada

Editor: Fitriawan Ginting

Pasangan artis Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah. (Foto: PMJ/Instagram).

PMJ NEWS - Pasangan selebritis Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah rencananya akan pindah ke Kanada. Permanent resident atau izin tinggal tetap (ITAP) yang diajukan tiga tahun lalu telah dikabulkan.

Di Kanada untuk kehidupan sehari-harinya, Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah akan mencoba bekerja sesuai passion mereka, yaitu akting. Mereka juga tidak menutup kemungkinan akan bekerja apa saja ketika sudah menetap di negara Amerika Utara tersebut.

"Kita akan coba kerja di dunia akting. Cuma kalau nggak bisa, mungkin ada bidang-bidang lain yang mau kita coba gitu," kata Cindy Fatikasari dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia, Kamis (21/3/2024).

Menurut Tengku Firmansyah, keputusan pindah ke Kanada semata-mata untuk menemani putra mereka yang tengah kuliah dan bekerja di sana. Bermula dari rencana itu, Tengku dan Cindy mulai mencari negara yang cocok dengan keinginan anaknya tersebut. Alhasil ketemulah nama Kanada dan dinilai cocok.

"Kenapa saya dulu daftar permanent resident? Tujuan utamanya karena Keanu pengin kuliah, kerja, dan stay di luar negeri. Makanya kita cari mana negara yang kira-kira bisa dia stay dan alhamdulilah ketemu Kanada," terang Tengku Firmansyah.

Tengku Firmansyah mengatakan, ketika memperoleh permanent resident di Kanada, ia dan keluarga mendapatkan sejumlah fasilitas serta tunjangan-tunjangan dari negara tersebut. Meskipun demikian, Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari bersikeras untuk bekerja serta mencoba hal-hal baru selama berada di Kanada.

"Permanent resident itu nggak perlu buru-buru karena kita hitungannya seperti warga negara. Maksudnya kita dapat benefit-benefit kayak tunjangan kesehatan, kependudukannya, pokoknya semua hampir sama dengan warga negara. Cuma bedanya kita nggak bisa milih dalam Pemilu mereka, gitu," jelas Tengku Firmansyah.

BERITA TERKAIT