test

News

Rabu, 27 Maret 2024 22:01 WIB

Cegah Tindak Kejahatan Malam Hari, Polrestro Depok Gencarkan Patroli

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Depok terus mengintensifkan patroli malam hari sebagai upaya meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukumnya. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Depok terus mengintensifkan upaya menjaga keamanan masyarakat dengan menggelar patroli malam hari secara presisi. Patroli ini dilakukan oleh Tim Perintis Presisi guna meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukumnya.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana mengatakan patroli malam hari merupakan bagian dari strategi pencegahan kriminalitas yang efektif.

"Kehadiran Tim Perintis Presisi di malam hari sangat penting untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Depok. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah ini," ungkap Arya dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Selain melakukan patroli, Arya juga menyebut Tim Perintis Presisi juga melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat, kelompok pemuda, dan komunitas lainnya untuk mendukung upaya pencegahan kriminalitas.

Tim ini juga selalu melakukan pendekatan Preventif apabila diketemukan sekelompok orang yang berkelompok atau berkerumun untuk segera dilakukan penggeledahan, apabila diketemukan senjata tajam, maka akan langsung di proses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Selain itu, imbauan kepada para pemuda atau remaja untuk segera pulang kerumah dan kepada orang tua untuk memastikan bahwa putera puterinya harus sudah dirumha pada jam 22:00 WIB.

"Upaya kolaboratif ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan," ujarnya.

"Dengan adanya patroli malam hari yang intensif dan presisi oleh Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat," imbuhnya.

BERITA TERKAIT