test

News

Kamis, 28 Maret 2024 07:09 WIB

Polri Awasi dan Monitor Stok-Distribusi Bahan Pokok Jelang Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri menyampaikan pemerintah telah berupaya menstabilkan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran jelang lebaran 2024. Selain itu, Satgas Pangan Polri terus mengawasi dan memonitor ketersediaan dan distribusi bahan pokok ke seluruh Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam dialog publik 'Memastikan Ketersediaan dan Keterjangkauan Harga Pangan Jelang dan Pasca Lebaran 2024' di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2024).

"Pernyataan Menteri Pertanian yang memastikan bahwa stok pangan nasional mencukupi untuk bulan Ramadhan dan juga menghadapi Lebaran 2024 menjadi penegasan sekaligus sebagai informasi penting bagi masyarakat pada umumnya," ungkap Trunoyudo.

"Begitu pula yang disampaikan oleh Menteri Perdagangan dalam kegiatan rakor lintas sektoral, bahwa menjelang lebaran dan selama bulan suci Ramadhan ketersediaan bahan pokok lebih dari cukup," sambungnya.

Trunoyudo juga meminta agar masyarakat tidak khawatir akan ketersediaan bahan pokok. Oleh sebab itu, masyarakat bisa membeli bahan pokok secukupnya.

Karo Penmas berharap pemerintah bersama swasta dan masyarakat terus memperkuat kerjasama dalam memastikan ketersediaan dan kebutuhan pangan nasional terutama menjelang lebaran dan pasca lebaran 2024.

"Kepastian dan ketersediaan pangan serta harga yang terjangkau merupakan hal dasar dalam memastikan ketenangan masyarakat menjalani bulan puasa serta menghadapi Lebaran 2024," tuturnya.

BERITA TERKAIT