test

News

Jumat, 29 Maret 2024 18:07 WIB

Pura-pura Jadi Pembeli, Komplotan Maling Gasak Pakaian dan HP di Depok

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pencurian. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Komplotan pencuri beraksi di Toko Busana kawasan Sawangan, Kota Depok. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (29/3/2024) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Yefta Ruben H Aruan mengatakan para pelaku berjumlah enam orang. Mereka menjalankan aksinya dengan berpura-pura sebagai pembeli di toko tersebut.

"Pelaku berjumlah enam orang, tiga wanita dan tiga laki-laki. Diduga mereka sudah berkomplot," ujar Yefta Ruben H Aruan dalam keterangannya, Jumat (29/3/2024).

Lebih lanjut Yefta menjelaskan, masing-masing pelaku masuk ke dalam toko dan melihat-lihat barang-barang yang dijual. Hal ini sebagai kamuflase untuk mengecoh pemilik toko.

Menurut Yefta, para pelaku mengambil tiga celana dan dua topi serta ponsel yang tergeletak di meja. Mereka kemudian kabur mengendarai motor ke arah Sawangan.

"Masing-masing pelaku berpura-pura ingin membeli baju, mengecoh pemilik toko, ada yang melihat topi dan celana, tanpa disadari oleh pemilik toko," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Yefta meminta kepada pemilik toko untuk memperbanyak kamera CCTV untuk pengamanan. Dia juga meminta pemilik maupun karyawan tidak menaruh ponsel sembarangan.

"Arahan kepada pemilik toko lebih banyak cctv serta lebih berhati-hati dan tidak sembarangan menaruh hp di atas meja. Menyarankan pemilik toko agar segera membuat laporan polisi di Polsek Bojongsari," tukasnya.

BERITA TERKAIT