test

News

Senin, 1 April 2024 11:04 WIB

TNI Ultimatum KKB Papua Segera Bebaskan Pilot Susi Air

Editor: Hadi Ismanto

Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang disandera KKB. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan), Letjen TNI Richard Tampubolon mengultimatum Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua untuk segera membebaskan pilot Susi Air, Capt Philips Mark Marthens.

"Segera melepaskan Pilot Philips Mark Marthens, karena penawanan pilot tersebut itu justru sangat menghambat transportasi masyarakat OAP (orang asli Papua) termasuk suplai logistik, khususnya distrik terisolir," ungkap Richard dalam keterangannya, Senin (1/4/2024).

Selain itu, Richard meminta KKB menghentikan pembantaian terhadap warga sipil dan untuk berhenti menyerang aparat.

"Hentikan pembantaian terhadap masyarakat sipil yang tidak berdosa dan berhenti memanfaatkan mama-mama, serta anak-anak kecil sebagai pendukung operasi KKB tersebut," terangnya.

Lebih lanjut Richard meminta KKB agar kooperatif dan mau melakukan arahan TNI demi mewujudkan Papua aman, damai, dan maju seiring pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

"Saya tegaskan kembali agar KKB mengindahkan apa yang saya sampaikan tersebut, demi terwujudnya tanah Papua sebagai surga dunia yang indah, damai dan maju," imbuhnya.

BERITA TERKAIT