test

News

Selasa, 2 April 2024 07:09 WIB

Kapolri Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal dan Pilih Waktu Siang Hari

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kondisi arus mudik Lebaran 2024. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap mudik Lebaran 2024 berjalan aman dan lancar. Dia mengimbau agar masyarakat merencanakan perjalanan mudik lebih awal.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit setelah meninjau kesiapan mudik di Banten bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Senin (1/4/2024).

"Kami semua mengimbau agar mudiknya bisa berjalan dengan aman dan lancar, apabila tak ada kegiatan bisa melaksanakan mudik lebih awal dan lebih cepat," jelas Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengungkapkan, mudik lebih awal bisa menghindari puncak arus dan kepadatan di perjalanan. Sigit juga menyarankan masyarakat untuk berangkat pada siang hari.

"Memanfaatkan waktu, mengatur waktu untuk menghindari puncak-puncak arus mudik. Yang biasa mungkin melaksanakan kegiatan malam hari, bisa bergeser ke siang hari," pesannya.

Kapolri juga meminta masyarakat tidak ragu-ragu menghubungi petugas jika ingin mendapatkan informasi tentang mudik Lebaran 2024. Dia menyebut petugas siap melayani para pemudik agar perjalanan lancar.

"Apabila masyarakat merasa bahwa dalam perjalanannya khawatir di wilayah tertentu ada gangguan kejahatan, silakan melapor ke pos-pos terdekat dan kita akan mempersiapkan pengawalan," tukasnya.

BERITA TERKAIT