test

News

Rabu, 3 April 2024 09:05 WIB

Kapolres Tangkot Minta Oknum Ormas Tak Lakukan Pungli THR

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Tangerang Kota menggelar kegiatan doa bersama lintas agama menyambut HUT Bhayangkara ke-77. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho meminta agar tidak ada oknum organisasi masyarakat (ormas) di wilayah hukumnya yang melakukan pemungutan liar (pungli) dengan modus uang Tunjangan Hari Raya (THR).

Hal ini sampaikan Zain karena momen lebaran biasanya kerap dimanfaatkan sejumlah oknum ormas atau kelompok tertentu di lingkungan untuk meminta THR kepada para pelaku usaha di wilayahnya.

"Saya menghimbau dan mengingatkan, dan tentunya akan kami (Polisi) tindak tegas oknum ormas yang memaksa minta THR kepada pelaku usaha," ungkap Zain dalam keterangannya dikutip pada Rabu (3/4/2024).

Zain juga meminta kepada masyarakat di seluruh wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota untuk tidak perlu ragu dan takut melaporkan ke petugas bila mendapat tekanan atau intimidasi dari para oknum yang tidak bertanggung jawab itu.

"Silahkan catat nomor pengaduan Polres Metro Tangerang Kota di 082211110110 atau Call Center 110, bila mendapat informasi pemerasan dilakukan ormas atau kelompok tertentu," tuturnya.

Zain pun memastikan dan menjamin akan melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Dan berharap momen perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah diharapkan menjadi ajang bersilaturahmi dan menjaga tali persaudaraan.

"Mari kita amankan bersama-sama situasi Kamtibmas menjelang, pada saat dan pasca giat mudik lebaran guna menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif selama pelaksanaannya," terangnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meminta agar masyarakat yang menemukan aksi pemaksaan atau pemerasan THR untuk segera melapor.

"Segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat, Polres maupun polsek atau melalui Call Center 110 jika ada ormas yang memaksa meminta THR Ramadan maupun Idul Fitri," jelas Ade Ary saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (30/3/2024).

BERITA TERKAIT