test

News

Rabu, 3 April 2024 11:05 WIB

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto Beri Apresiasi TNI-Polri Jaga Pemilu Damai

Editor: Fitriawan Ginting

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto beri sambutan. (Foto; PMJ/Dok Web Menkopolhukam).

PMJ NEWS - Selama perhelatan Pemilu 2024, TNI-Polri sukses menjaga kondusifitas. Sehingga secara keseluruhan Pemilu berjalan aman, lancar dan damai. Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto mengapresiasi atas solidaritas TNI-Polri yang mampu menjaga situasi tetap kondusif.

Hadi Tjahjanto juga berpesan dan meminta TNI-Polri untuk tetap menjaga solidaritas untuk Pilkada 2025 yang akan datang.

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas soliditas TNI dan Polri, sehingga bisa menjaga pesta demokrasi, pileg dan pilpres bisa berjalan dengan aman dan damai tentunya sinergitas soliditas ini harus kita jaga bersama untuk mengamankan Pilkada serentak nanti pada tahun 2024," kata Hadi dalam sambutannya di acara buka puasa bersama TNI-Polri di Lapangan Bhayangkara Polri, Selasa (2/4/2024).

Ia juga menyoroti perihal situasi Kamtibmas selama bulan Ramadhan berlangsung secara aman dan damai. Oleh karenanya momentum buka puasa bersama diharapkan dapat menjadi lebih akrab lagi bagi kedua institusi tersebut di masa yang akan datang.

"Penting bagi kita untuk menjadikan momentum kebersamaan ini, momentum bulan Ramadhan sebagai upaya menjalin kebersamaan dan memperkuat persaudaraan dengan sesama," ungkapnya.

Diketahui, dalam waktu dekat ini masyarakat bakal melakukan mudik lebaran yang mana pada puncaknya diprediksi akan terjadi pada 8 April 2024 mendatang.

BERITA TERKAIT