test

News

Rabu, 3 April 2024 11:35 WIB

Jokowi Lepas Bantuan Kemanusian untuk Palestina dan Sudan

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. (Foto: PMJ News/Twitter@jokowi)

PMJ NEWS - Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan. Bantuan diterbangkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (3/4/2024).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas langsung pengiriman bantuan tersebut. Kepala Negara juga memastikan Indonesia berkomitmen terlibat aktif dalam visi misi kemanusiaan.

"Indonesia selalu berkomitmen menjaga perdamaian dunia serta terlibat aktif dalam visi misi kemanusiaan, baik akibat perang maupun karena bencana," ujar Jokowi dalam sambutan.

"Kita turut prihatin atas peristiwa kemanusiaan yang terjadi di Gaza dan konflik internal di Sudan yang menimbulkan banyak korban," sambungnya.

Jokowi menjelaskan, bantuan yang dikirim mencapai Rp30 miliar itu di antaranya berupa obat-obatan hingga alat kesehatan. Bantuan itu sesuai dengan kebutuhan di wilayah Gaza dan Sudan.

"Untuk kesekian kalinya kita kembali untuk melakukan misi kemanusiaan dengan mengirim bantuan ke Mesir dan Sudan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan," tuturnya.

"Bantuan yang dikirimkan berupa obat-obatan dan peralatan kesehatan, dan juga bantuan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan sesuai dengan permintaan dari pemerintah Mesir dan Sudan," tambahnya.

BERITA TERKAIT