test

News

Jumat, 5 April 2024 09:05 WIB

Urai Macet Saat Libur Lebaran, Polda Metro Siapkan Personel di Jalur Wisata

Editor: Hadi Ismanto

Wadirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Doni Hermawan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah titik macet di Jakarta pada masa libur lebaran 2024. Salah satunya tempat-tempat wisata yang kerap dikunjungi masyarakat.

"Di tempat-tempat keramaian dan tempat wisata, itu akan jadi konsentrasi untuk masyarakat Jakarta yang tidak mudik," ujar Wadirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Doni Hermawan kepada wartawan, Kamis (4/4/2024).

"(Kami) melaksanakan kegiatan di hari lebaran, dan hari libur lebaran yang juga kami siapkan personel di tempat-tempat yang tadi sampaikan, tempat wisata, pusat perbelanjaan," sambungnya.

Doni memperkirakan kondisi arus lalu lintas di Jakarta akan cenderung normal lengang karena ditinggal masyarakat mudik ke luar daerah. Namun, untuk ruas jalan di sekitar tempat wisata diprediksi macet lantaran banyak didatangi masyarakat.

"Untuk lebaran di Jakarta, karena sebagian besar masyarakat Jakarta dan sekitarnya akan berangkat ke tujuan mudik masing masing. Secara kondisi lalu lintas di Jakarta tidak sepadat pada saat situasi normal," tuturnya.

Doni menambahkan, Polda Metro Jaya juga akan menyiagakan personel di beberapa tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Pengamanan dilakukan untuk memastikan situasi kamtibmas dan lalu lintas berjalan lancar.

"Kita sudah mempersiapkan untuk pengamanan di hari lebaran dan hari libur lebaran yaitu di pusat perbelanjaan," tukasnya.

BERITA TERKAIT