test

News

Senin, 8 April 2024 12:07 WIB

Jokowi Tinjau Langsung Arus Mudik di Stasoun Pasar Senen

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Jokowi saat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. (Foto: PMJ News/Twitter@jokowi)

PMJ NEWS -  Arus mudik Lebaran 2024 yang terjadi di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Senin (8/4/2024) tiba-tiba ditinjau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokwi). Dikatakan Jokowi, penanganan arus mudik di Stasiun Pasar Senen rapi dan terkelola dengan baik.

"Ya semuanya, saya melihat semuanya rapi, terkelola dengan baik sampai di atas kereta saya lihat juga rapi, baik," kata Jokowidi lokasi.

"Tidak ada yang berdesak-desakan, semuanya baik. Semuanya baik di Stasiun Pasar Senen semuanya baik," lanjutnya.

Sebelumnya, ribuan masyarakat mulai memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat menjelang H-3 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Saking padatnya, masyarakat rela di sampai duduk lesehan di sekitaran stasiun hanya untuk menunggu waktu keberangkatan kereta api.

Ribuan penumpang mulai berdatangan sambil barang bawaannya, seperti koper hingga kardus dengan berbagai ukuran. Mereka rela untuk menggunakan jas porter untuk membantu mengangkut barang bawaannya.

Setibanya di lobi stasiun, penumpang yang tidak kedapatan tempat duduk, dengan inisiatifnya duduk lesehan tidak terkecuali orangtua ataupun anak-anak di sekitaran hanya untuk sekedar menghilangkan lelah dan menunggu jadwal keberangkatan kereta yang telah dipesan.

BERITA TERKAIT