test

News

Senin, 8 April 2024 16:31 WIB

Korlantas Polri Setop Sementara Contraflow Imbas Kecelakaan di Tol Japek

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menyebut Contraflow arus mudik Lebaran dihentikan sementara imbas adanya kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 pada Senin (8/4/2024).

"Sementara ini contraflow untuk mudik lebaran kami hentikan sementara menunggu proses evaluasi selanjutnya," ujar Aan Suhanan saat dikonfirmasi.

"Untuk memperlancar arus dari Jakarta, kemudian dari Bandung juga kita Arahkan golongan A ke Cikampek Selatan untuk mengurangi beban fatalitas yang ada di Cikampek ini," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengungkapkan berdasarkan data terbaru setidaknya ada 13 kantong jenazah korban kecelakaan maut di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 58 yang dibawa ke RSUD Karawang.

"Ini tadi untuk korban kecelakaan di KM 58 ini ada 13 kantong, jadi ralat tadi 12 kantong ternyata ada beberapa potongan tubuh yang masih tertinggal dimasukkan lagi ke kantong mayat," ungkap Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan di RSUD Karawang, Senin (8/4/2024).

"Jadi ada secara keseluruhan ada 13 kantong mayat yang sedang diidentifikasi," imbuhnya.

Aan menambahkan, jenazah saat ini masih dalam proses identifikasi dilakukan di RSUD Karawang dengan melibatkan tim Inafis, tim DVI (Disaster Victim Identification) Polri dan juga tim forensik dari rumah sakit.

BERITA TERKAIT