test

News

Selasa, 9 April 2024 09:05 WIB

Kunjungi Korban Kecelakaan Tol Japek, Kapolri Ingatkan Pengendara Hati-Hati

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambangii RSUD Karawang untuk melihat kondisi korban kecelakaan beruntun Tol Jakarta-Cikampek KM 58.

"Saat ini Kepolisian dibantu TNI, pemerintah daerah, Kementerian Perhubungan, kita sedang melakukan upaya untuk mendapatkan ciri-ciri dari korban yang meninggal karena memang kondisi lukanya cukup berat," ungkap Kapolri Sigit, Senin (8/4/2024).

Lebih lanjut Sigit mengatakan, berdasarkan hasil identifikasi ada 12 jenazah terdiri dari tujuh laki-laki dan lima wanita. Saat ini para korban masih dalam proses post mortem.

"Tadi didapat dua KTP yang kemudian di kenali identitas dan sudah kita hubungi pihak keluarga, kemudian yang sebelumnya kita harus melakukan pengecekan terkait dengan DNA," tuturnya.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga berharap kecelakaan lalu lintas seperti yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek ini jangan sampai terjadi lagi. Dia juga mengingatkan pengedara berhati-hati.

"Kiita harapkan sosialisasi semakin masif mengingatkan kepada para pengendara, pengemudi kendaraan hati-hati karena arus mudik kali ini jumlahnya sangat luar biasa," pesannya

"Jadi ini kita harapkan ke depan menjadi hal-hal yang bisa kita antisipasi untuk mencegah terulangnya atau bertambah nya peristiwa-peristiwa seperti yang terjadi hari ini," imbuhnya.

BERITA TERKAIT