test

News

Selasa, 9 April 2024 10:03 WIB

Kapolri: Waktu Tempuh Jakarta ke Jawa Tengah Via Tol Enam Jam

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas keberangkatan mudik gratis Polri Presisi 2024. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut ada pengurangan atau penghematan waktu yang ditempuh pemudik untuk perjalanan dari Jakarta ke Jawa Tengah melalui jalan tol.

"Terjadi peningkatan kecepatan untuk pencapaian mulai start sampai dengan Jawa Tengah yang biasanya 8 jam kali ini menjadi 6, 7 jam. Jadi ada perbaikan," ungkap Kapolri Sigit kepada wartawan, Senin (8/4/2024).

Mantan Kabareskrim Polri ini juga menilai pelaksanaan arus mudik Lebaran 2024 berjalan baik. Sigit mengatakan, untuk puncak arus mudik terjadi pada H-4 Idul Fitri.

"Untuk puncak arus mudik bisa terlampaui dengan baik. Jadi kalau di tahun 2023 itu di H-3, kalau ini bergeser di H-4 dengan tingkat arus mudiknya yang turun dan ini tersebar di hari sebelumnya," tuturnya.

Sigit menjelaskan, manajemen lalu lintas di arus mudik Lebaran tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Pihaknya juga telah memiliki rumusan untuk menghadapi arus mudik di Lebaran tahun depan hingga arus balik di Lebaran tahun ini.

"Secara manajemen ini sudah bagus dengan membandingkan tahun 2023 dengan tahun 2024, maka didapatkan satu rumusan untuk menghadapi arus mudik nanti di tahun 2025," tukasnya.

BERITA TERKAIT