test

News

Selasa, 9 April 2024 11:38 WIB

Viral, Polisi Lumpuhkan Pencuri Modus Tukar Uang di Tangerang

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Viral di media sosial seorang anggota polisi bernama Aipda Fahmi Hasan Hasan Ilyas. Personel Polres Metro Tangerang Kota ini berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan modus tukar uang.

Dilihat dari video pendek yang berdurasi satu menit, Aipda Fahmi sigap melumpuhkan pelaku saat melintas dengan mobilnya di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Senin (8/4/2024).

Menyikapi kasus viral ini, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menilai aksi tersebut menunjukkan sikap responsif dan rasa tanggung jawab untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Ini merupakan contoh yang baik bagi anggota polisi lainnya, supaya memiliki sikap yang sama dan dijadikan contoh untuk ditiru," ujar Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya yang dikutip Selasa (9/4/2024).

"Ini adalah bentuk tanggung jawab sebagai anggota Polri dengan seragamnya, tentu saya akan memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap anggota tersebut," sambungnya.

Lebih lanjut Zain menjelaskan, akibat Insiden itu mobil yang dikendarai oleh Aipda Fahmi mengalami kerusakan. Dia menyebut akan segera memperbaikinya kendaraan tersebut dan berikan penghargaan kepada anggotanya.

"Mobilnya yang rusak akan kita memperbaiki ke bengkel, agar kembali rapi seperti semula. Termasuk nanti kita berikan reward kepada anggota tersebut," tukasnya.

BERITA TERKAIT