test

News

Selasa, 9 April 2024 14:39 WIB

Kapolri Pastikan Beri Layanan Terbaik Kepada Korban Kecelakaan Tol Japek

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyambangi RSUD Karawang. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh pihak terkait akan memberikan pelayanan terbaik keluarga korban kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek KM 58.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit saat menjenguk langsung korban kecelakaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).

"Kemudian saat ini untuk upaya selanjutnya adalah melakukan pelayanan terkait dengan proses antemortem yaitu pengambilan jenazah yang akan diambil oleh keluarga," ungkap Sigit.

Sigit juga mengatakan, TNI-Polri dan stakeholder terkait lainnya akan terus berupaya maksimal dalam proses identifikasi korban kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek tersebut.

"Saat ini kita sedang melakukan upaya untuk mendapatkan ciri-ciri dari korban yang meninggal karena memang kondisi lukanya cukup berat. Sehingga tentunya perlu dilakukan langkah-langkah postmortem," tuturnya.

Disisi lain, Sigit juga menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam terhadap seluruh keluarga korban kecelakaan tersebut. Kejadian ini akan dijadikan evaluasi agar tidak terjadi peristiwa serupa.

“Kami ucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas peristiwa yang terjadi dan menimpa di situasi mudik yang tentunya ini adalah peristiwa yang sebenarnya tidak kita inginkan. Namun demikian, ini menjadi satu musibah dan menjadikan bahan evaluasi," tukasnya.

BERITA TERKAIT