test

News

Selasa, 9 April 2024 15:35 WIB

Kapolda Metro Imbau Masyarakat Tak Gelar Takbir Keliling

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengimbau masyarakat agar tak melakukan takbir keliling. Dia meminta kepada umat muslim untuk meramaikan takbiran di masjid atau mushala.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling. Masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk," ujar Karyoto kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

"Kami berharap kerja sama masyarakat untuk senantiasa mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lantas dan pemeliharaan kamtibmas agar kondusif," sambungnya.

Selain itu, Karyoto juga mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh polsek untuk memberikan pelayanan kepada pemudik. Salah satunya menyiapkan tempat untuk penitipan kendaraan bagi warga yang mudik

"Beberapa upaya terkini terkait pengamanan mudik antara lain kami menerima penitipan kendaraan di polres dan polsek, melaksanakan patroli rumah kosong dan terus melaksanakan asistensi Satkamling, serta tergelar beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan," tuturnya.

Karyoto mengingatkan masyarakat dapat menghubungi call center 110 jika membutuhkan bantuan polisi. Karyoto menegakkan seluruh anggota berjaga 24 jam untuk memberikan pelayanan maksimal.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, petugas kami ada di lapangan 24 jam. Masyarakat bisa menghubungi kami di 110 gratis dan bebas pulsa, jika membutuhkan bantuan polisi. Kami terus berupaya meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian, bersinergi dengan 3 pilar," terangnya.

"Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan antara lain pemberian edukasi, imbauan, sambang door to door, patroli dialogis, pengamanan giat masyarakat hingga penegakan hukum," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Karyoto juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Dia memastikan Polda Metro Jaya siap mengamankan malam takbir dan perayaan Lebaran 2024.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin. Kami siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat," tukasnya.

BERITA TERKAIT