test

News

Selasa, 9 April 2024 16:33 WIB

20 Remaja Konvoi Takjil Diamankan Polsek Sukmajaya

Editor: Hadi Ismanto

Polsek Sukmajaya mengamankan 20 remaja yang melakukan konvoi takjil. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Dalam upaya pencegahan gangguan ketertiban dan keamanan di tengah bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri, Polsek Sukmajaya mengamankan 20 remaja yang melakukan konvoi takjil, Senin (8/4/2024) pukul 17.30 WIB.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan para remaja yang konvoi takjil tersebut serta mencegah terjadinya pelanggaran hukum atau tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum dan merugikan diri para remaja tersebut.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono mengatakan konvoi takjil merupakan salah satu kegiatan yang dilarang dalam Maklumat Kapolda di dalam bulan suci Ramadhan ini karena berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan pelanggaran hukum.

Namun demikian, pengamanan tetap diperlukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau pelanggaran lainnya yang dapat membahayakan peserta konvoi maupun masyarakat sekitar.

"Kami berusaha untuk memberikan keamanan dan pengamanan maksimal bagi masyarakat selama menjalani ibadah di bulan suci ramadhan ini," ungkap Margiyono dalam keterangannya, Selasa (9/4/2024).

Selain itu, Polsek Sukmajaya juga memberikan imbauan kepada para remaja yang konvoi takjil untuk tidak mengulanginya karena berpotensi merugikan diri mereka sendiri dan menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Polsek Sukmajaya tengah melakukan pendataan guna proses hukum lebih lanjut terhadap remaja konvoi tersebut," tukasnya.

BERITA TERKAIT