test

News

Selasa, 9 April 2024 21:02 WIB

Siapkan Penyekatan, Polda Metro Bakal Putarbalik Konvoi Takbir Keliling

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah antisipasi untuk menertibkan masyarakat yang menggelar konvoi takbir keliling. Salah satunya akan bersiaga di sejumlah titik penyekatan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan penyekatan dilakukan sebagai bentuk antisipasi arak-arakan takbir keliling.

"Kita mengantisipasi mungkin ada masyarakat yang belum tahu atau memang sudah tahu tapi mereka mau melakukan kegiatan yang akan mengganggu ketertiban lalu lintas, kita sudah siapkan titik-titik penyekatan," ungkap Latif Usman kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

"Titik-titik penjagaan untuk menjaga mereka tidak melakukan arak-arakan," sambungnya.

Penyekatan itu, lanjut Latif, tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dia menyebut warga yang melakukan takbir keliling akan diputar balik pada titik penyekatan.

"Kita akan melakukan beberapa tempat. Terutama seperti yang diharapkan betul, khususnya Bekasi ya berada di Bekasi. Depok ya berada di Depok, Tangerang berada di Tangerang. Sehingga seperti di Kalimalang kita siapkan pos untuk melakukan pemutarbalikan. Di Lenteng Agung juga kita lakukan pemutarbalikan. Nanti di Daan Mogot, Kalideres, kita juga lakukan pemutarbalikan," terangnya.

"Dan juga titik-titik dalam kota, seperti jelas, Tomang, Slipi, Semanggi, Kuningan, Pancoran, khususnya jalur Gatot Subroto sampai dengan Cawang. Begitu juga jalur bandung-bandung dari Fatmawati sampai dengan Kota Tua, kita juga lakukan penjagaan-penjagaan," tambahnya.

BERITA TERKAIT