test

News

Rabu, 10 April 2024 12:07 WIB

Siagakan Tim Patroli, Polres Depok Pantau Rumah Kosong Ditinggal Mudik

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Depok menggelar patroli intensif untuk memantau rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemudik selama libur Lebaran. Tim yang terdiri dari 30 personil di masing-masing wilayah Depok tersebut siaga 24 jam.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana mengatakan tim melakukan patroli hingga ke pemukiman warga dengan fokus pada rumah yang ditinggalkan pemiliknya saat mudik.

Menurut Arya, ujuan dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi kejadian seperti pencurian atau kebakaran yang mungkin terjadi di rumah kosong saat pemiliknya sedang mudik.

"Kami berusaha untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan dengan melakukan patroli intensif di seluruh wilayah Depok, termasuk ke pemukiman warga dan rumah kosong," ungkap Arya Perdana dikutip pada Rabu (10/4/2024).

Arya menjelaskan, patroli dilakukan secara bersama dengan TNI, dalam hal ini Garnisun, serta Satpol PP. "Tim patroli kami bergerak ke seluruh wilayah Depok setiap malam. Selain itu, masing-masing polsek juga turut serta dalam melakukan patroli," ujarnya.

Arya mengimbau kepada masyarakat yang hendak melaksanakan mudik agar melaporkan keberangkatan mereka kepada RT/RW atau tetangga terdekat. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya memastikan kondisi rumah dalam posisi aman sebelum ditinggalkan.

"Periksa AC, kompor, dan pastikan untuk mengamankan barang berharga. Jangan ragu untuk melapor ke tetangga atau pengurus lingkungan. Jika diperlukan, informasi juga dapat dilaporkan ke kami melalui nomor darurat 110," tukasnya.

BERITA TERKAIT