test

News

Jumat, 12 April 2024 08:07 WIB

Konvoi Bawa di Malam Takbiran, 124 Remaja Diamankan Polres Jakarta Utara

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengamankan ratusan remaja yang melakukan aksi konvoi pada malam takbiran di wilayah Jakarta Utara. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan ratusan remaja yang melakukan aksi konvoi pada malam takbiran di wilayah Jakarta Utara. Langkah ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) tetap kondusif.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan pengamanan ini untuk menindaklanjuti imbauan Polda Metro Jaya terkait perayaan malam takbiran, termasuk melakukan konvoi takbir keliling.

"Ratusan anak ini diamankan sebagai bentuk pencegahan terjadinya aksi yang dapat menimbulkan gesekan sesama warga masyarakat dalam malam takbiran ini," ungkap Gidion Arif Setyawan dikutip pada Jumat (12/4/2024).

"Totalnya ada sebanyak 124 remaja yang berhasil diamankan," sambungnya.

Menurut Gidion, ratusan remaja ini diamankan di sejumlah wilayah di Jakarta Utara. "Mereka diamankan disejumlah lokasi yang berbeda, mulai dari kawasan Kelapa Gading hingga Sunter," ujarnya.

Lebih lanjut Gidion menjelaskan, ratusan remaja ini melakukan konvoi malam takbiran dengan menggunakan kendaraan bak terbuka dan membawa bendera besar hingga petasan.

"Selain itu, peserta konvoi ini melakukan aksinya dengan menggunakan kendaraan yang tidak layak seperti truk bak terbuka," ucapnya.

Selanjutnya, ratusan remaja ini lalu dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Utara. Polisi akan melakukan pendataan hingga pembinaan kepada remaja tersebut.

""Dalam konteks penindakan ada upaya penyelamatan yang dilakukan. Kami juga panggil orang tua atau keluarga mereka untuk menjemput ke Polres Metro Jakut," tukasnya.

BERITA TERKAIT