test

News

Jumat, 12 April 2024 17:41 WIB

Sempat Kabur ke Atap Rumah, Pelaku Pencurian di Bekasi Dibekuk Warga

Editor: Hadi Ismanto

Seorang pelaku pencurian diamankan di atap rumah salah satu warga Perumnas 1, Jakasampurna, Kota Bekasi. (Foto: PMJ News/Instagram @infobekasi)

PMJ NEWS - Seorang pelaku pencurian diamankan saat beraksi di rumah salah satu warga Jalan Wijaya Kusuma 3, Perumnas 1, Jakasampurna, Kota Bekasi. Pria berinisial PA ini sempat mencoba kabur dengan cara bersembunyi di atap rumah.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengatakan kasus pencurian ini terjadi pada Kamis (11/4) dini hari pukul 02.00 WIB.

"Pelaku memanjat tembok rumah kontrakan melalui tanggal besi kemudian naik ke atap rumah warga menuju rumah korban," ujar Firdaus saat dikonfirmasi, Jumat (12/4/2024).

"Setelah sampai di rumah korban, pelaku masuk ke dalam lantai dua rumah korban dengan cara membuka jendela yang tidak terkunci," sambungnya.

Pelaku yang berhasil masuk kemudian mencari barang-barang berharga milik korban. Namun pada saat beraksi, pelaku mendapati korban yang tengah tertidur, namun hal itu tidak mengurungkan niatnya mencuri.

"Pada saat pelaku mengambil handphone dan kardusnya, korban terbangun dan berteriak," ucapnya.

Sontak PA langsung melarikan diri dengan membawa barang hasil curiannya melaui rute jalan masuk. Pelaku yang berada di atap rumah diduga terkepung oleh warga yang berada di bawah, PA pun memilih bersembunyi hingga pukul 08.00 WIB.

"Sampai pukul 08.00 WIB, pelaku keluar dari persembunyiaannya di atap rumah dengan jarak 50 meter dari rumah korban. Pelaku akhirnya tertangkap warga setelah terjeblos dari genteng itu," tukasnya.

BERITA TERKAIT