test

News

Sabtu, 13 April 2024 16:29 WIB

Gelar Patroli, Polres Depok Jamin Keamanan Rumah Warga Selama Mudik Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Depok mengerahkan tim khusus untuk melakukan patroli ke rumah kosong yang ditinggal pemliknya mudik Lebaran. Patroli ini digelar bersama personel gabungan sekitar 200 orang.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana mengatakan ada sekiranya 30 personel untuk patroli malam. Selain itu, anggota Polsek juga turut serta berpatroli.

"Untuk patroli malam, kami lakukan patroli gabungan dengan Garnisun dan Satpol-PP, untuk keliling ke seluruh wilayah Depok," ujar Arya Perdana dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

"Untuk masing-masing petugas dari Polsek di wilayah juga ikut patroli bersama," sambungnya.

Lebih lanjut Arya menjelaskan, pemantaun titik-titik rawan sudah dilakukan berdasarkan data dan laporan kejadian dari tahun lalu. Dia juga meminta masyarakat melapor apabila ada hal yang mencurigakan.

"Jika ada kejadian atau hal yang dirasa perlu dilaporkan dapat menghubungi call center di 110. Itu akan langsung terhubung ke kami dan bisa segera tersampaikan ke Polsek terdekat, unit Reskrim, Lantas, hingga Intel," tuturnya.

"Kami berusaha mengantisipasi kejadian yang biasa terjadi saat rumah kosong seperti kebakaran dan hal-hal lain," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Arya juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat yang baru akan mudik untuk melaporkan keberangkatannya ke pihak RT/RW atau tetangga terdekat.

"Pastikan periksa AC, kompor. dan pastikan untuk mengamankan barang berharga," tukasnya.

BERITA TERKAIT