test

News

Selasa, 23 April 2024 07:09 WIB

Kapolda Metro Pastikan Situasi Jakarta Aman Pasca Sidang Putusan MK

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dalam sebuah kesempatan. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya memastikan situasi ibu kota pasca sidang putusan sengketa Pilpres 2024 aman dan kondusif. Walaupun sempat ada aksi yang digelar elemen masyarakat di kawasan Patung Kuda, Jakarta.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengatakan seluruh kegiatan di sekitar Mahkamah Konstitusi berjalan aman dan tertib. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada semua elemen masyarakat.

"Semuanya berjalan dengan aman dan tertib, terima kasih pada para pengunjuk rasa sudah bisa mengendalikan diri dengan baik. Hanya masalah bakar-bakar (ban), itu kita anggap yang kecil lah karena tidak terlalu berbahaya," ungkap Karyoto kepada, Senin (22/4/2024).

Karyoto menyebut TNI, Polri, hingga jajaran Pemda terus memonitor situasi di sekitar MK saat sidang maupun pasca sidang putusan sengketa Pemilu 2024 digelar. Khususnya di titik massa menggelar aksi demo.

Pihaknya pun memohon maaf pada masyarakat Jakarta lantaran aktifitasnya sedikit terganggu karena ada pengalihan arus dan pengendara harus berputar-putar mencari jalur alternatif.

"Ini demi kebaikan dan kenyamanan semuanya, yang unjuk rasa maupun petugas yang melaksanakan tugas," tuturnya.

BERITA TERKAIT