test

News

Rabu, 24 April 2024 14:07 WIB

Jokowi Minta Prabowo-Gibran Langsung Kerja Usai Dilantik Presiden-Wapres

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokow memberikan sambutan dalam rapat kerja Kementerian Kesehatan 2024. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dengan penetapan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Prabowo-Gibran untuk bersiap diri untuk membuat perencanaan yang sudah dikampanyekan agar usai pelantikan langsung kerja.

"Presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan yang sudah dikampanyekan untuk masuk nanti setelah pelantikan langsung kerja," ungkap Jokowi di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (24/4/2024).

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, pemerintah tidak membentuk tim transisi. Hanya saja, pemerintah membantu agar proses transisi nantinya dapat berjalan mulus.

"Ndak, kita itu menyiapkan agar transisinya itu bisa berjalan mulus dan baik sehingga presiden dan wakil presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik. Kalau itu juga diminta dari presiden dan wakil presiden terpilih," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga meminta agar semua pihak dapat menghormati putusan MK. Menurut dia, putusan tersebut bersifat final dan mengikat.

"Kan tahapan proses itu kan sudah hampir selesai semuanya. MK sudah, kita harus menghormati putusan MK sebagai sebuah putusan yang final dan mengikat," tukasnya.

BERITA TERKAIT