test

News

Jumat, 26 April 2024 11:04 WIB

Ditangkap, Polisi Ungkap Peran Dua Begal HP yang Sasar Pelajar Depok

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan dua orang berinisial NA (21) dan WA (19), pelaku perampasan ponsel dan pembacokan terhadap pelajar SMP di Jalan Anggrek 5, Pancoran Mas, Kota Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana mengatakan kedua pelaku ditangkap di daerah Srengseng Sawah, Jakarta Selatan dan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Mereka memiliki peran masing-masing.

"Kalau yang sesuai dengan di video itu emang ada dua pelaku. Jadi satu yang bawa motornya, satu lagi yang melakukan pembacokan dan pengambilan HP ke korban," jelas Arya Perdana kepada wartawan, Kamis (25/4/2024) malam.

Lebih lanjut Arya mengungkapkan, kedua pelaku yang ditangkap ini beraksi di tiga tempat kejadian perkara (TKP) dalam satu hari. Mereka memang mengincar anak sekolah.

"Jadi mereka setelah kita tanya ternyata ada tiga TKP dalam satu hari di Depok. Ada di Beji, Panmas (Pancoran Mas) dan Cinere. Pelaku mengincar anak sekolah yang membawa barang berharga seperti handphone," tuturnya.

"(Korban) dipepet, kalau melawan akan ada aksi dari pelaku yang melakukan penganiayaan. (Yang di Krukut dan Pancoran Mas) pelakunya sama, dia juga yang melakukan ada di TKP," sambungnya.

Menurut Arya, para pelaku memang telah menyiapkan senjata tajam jenis celurit dalam melancarakan aksinya. Apabila korban melawan, maka akan dianiaya oleh mereka.

"Sudah dipersiapkan setiap mereka beraksi sajam sudah disiapkan kalau korban melawan digunakan sehingga mendapat barang yang diincar," tukasnya.

BERITA TERKAIT