test

News

Selasa, 30 April 2024 14:10 WIB

Polri: Tak Ada Kejadian Menonjol Selama Pengamanan Pemilu 2024

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudho Wisnu saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri menilai operasi pengamanan tahapan Pemilu 2024 berjalan sukses. Selama prosesnya, tidak ditemukan ada kejadian menonjol yang terjadi, khususnya di media sosial.

"Siber Polri melakukan monitoring atau selalu memantau keadaan selama pemilu berlangsung, tidak terdapat fenomena yang menonjol atau mencolok," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Selasa (30/4/2024).

Kendati begitu, lanjut Trunoyudo, Polri masih menemukan sejumlah dinamika dalam tahapan Pemilu 2024. Salah satunya maraknya berita bohong atau hoax yang masih banyak bertebaran.

"Dinamika pemilu masih diwarnai terkait adanya berita bohong yang ditemukan oleh Siber Polri," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan proses tahapan Pemilu 2024 berjalan kondusif. Kondisi itu berbeda dengan pelaksanaan Pemilu 2019.

"Alhamdulillah, secara keseluruhan kondisi stabilitas kamtibmas (selama pemilu) sangat terkendali. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih," jelas Kapolri Sigit saat menghadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah, Rabu (24/4/2024).

BERITA TERKAIT