test

News

Rabu, 1 Mei 2024 17:41 WIB

Kapolri Apresiasi Peringatan Hari Buruh Berjalan Aman dan Lancar

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau pengamanan aksi peringatan hari buruh internasional atau May Day di kawasan Gelora Bung Karno. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencatat setidaknya ada 71 titik aksi peringatan Hari Buruh di seluruh Indonesia. Dia memastikan kegiatan May Day berjalan dengan lancar sampai saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Kapolri Sigit saat memantau pengamanan aksi peringatan hari buruh internasional atau May Day di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

"Alhamdulilah, dari hasil pemantauan yang kita ikuti, hari ini ada kurang lebih 71 titik (peringatan May Day) yang diikuti oleh kurang lebih 121 elemen dan puluhan ribu buruh yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkap Kapolri Sigit kepada wartawan, Rabu (1/5/2024).

Menurut Sigit, aksi buruh hari ini salah satunya berlangsung di Jakarta, tepatnya di Istora Senayan. Dia menyampaikan apresiasi kepada para buruh yang telah menjaga ketertiban dan keamanan sehingga perayaan May Day berjalan lancar.

"Saya terima kasih bahwa dari rangkaian kegiatan teman-teman serikat buruh yang kita ikuti dari tadi pagi sampai hari ini semua berjalan dengan lancar, dengan aman, dengan tertib," tuturnya.

"Saya ucapkan terima kasih ke rekan-rekan buruh, karena apapun beliau semua rekan-rekan buruh adalah motor penggerak pembangunan," imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Kapolri saat pemantauan di antaranya Kabareskrim Komjen Wahyu Widada, Dankor Brimob Polri Komjem Imam Widodo, dan Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho.

Kemudian hadir juga Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi.

BERITA TERKAIT