test

Hukrim

Senin, 15 Juni 2020 13:24 WIB

Setubuhi Anak Tiri di Bawah Umur, Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara

Editor: Ferro Maulana

Polisi meneta[kan pelaku perkosaan di Bintaro sebagai tersangka (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ – Sungguh bejat perbuatan ayah ini kepada anak tirinya. Korban pemerkosaan “SPY” (14) tengah mendapat pendampingan psikiater serta pihak kepolisian.

Untuk diketahui, seorang pelajar salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Kediri, Jawa Timur, ini mengalami depresi berat usai menjadi budak nafsu disetubuhi oleh ayah tirinya sendiri yang berinisial YD (38) selama satu tahun terakhir.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana membenarkan kasus pemerkosaan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa aksi bejat pelaku terungkap pasca korban bercerita ke ibunya, MW (36), belum lama ini. Mendapat pengakuan sang anak, MW kaget sekaligus murka atas aksi bejat suaminya.

Kemudian, MW beserta keluarga melaporkan kasus ini ke Polresta Kediri pada Kamis (11/06/2020) lalu. Satuan Reskrim Polresta Kediri langsung bergerak cepat dengan meringkus tersangka YD.

"Pengungkapan kasus persetubuhan terhadap anak ini bermula laporan dari ibu korban yang memberikan laporan kepada petugas Polres Kediri Kota terkait dengan apa yang dilakukan oleh pelaku," terang Miko kepada wartawan, di Mapolresta Kediri, Senin (15/06/2020).

Miko melanjutkan, tersangka telah melakukan aksi bejatnya sejak korban berada di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas enam hingga berada di bangku SMP. Adapun aksi bejat tersangka yang terakhir dilakukan pada Kamis (04/06/2020) lalu.

"Perbuatan tersangka dilakukan ketika ibu korban tidak berada di rumah atau melaksanakan kegiatan aktivitas di dalam rumah tapi tidak memberikan pengawasan terhadap korban, sehingga korban merasa tertekan," paparnya.

Sekarang, tersangka akan diancam dengan Pasal 81 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (FER).

BERITA TERKAIT