test

Hukrim

Senin, 18 November 2019 20:32 WIB

Soal Aliran Dana, Bendahara Kelompok Teroris di Medan Ditangkap Densus 88

Editor: Fitriawan Ginting

Wajah pelaku (teroris) yang menyamar jadi driver ojol. (Foto: PMJ/Istimewa).

PMJ- Setelah empat orang terduga teroris yang melakukan aksi penyerangan di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, kini Polda Sumatera Utara meringkus bendahara kelompok teroris medan berinisial C.

Disampaikan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, penyelidikan aliran dana ke kelompok teroris yang menyerang Mapolrestabes Medan mulai terkuak. Polisi terus melakukan pengembangan melalui bendahara tersebut terutama soal aliran keuangan yang ada.

"Kita terus lakukan pengejaran dan penyidikan terkait kasus ini. Kalau ada bendahara pasti ada jalur masuk keuangan. Ini yang terus kami selidiki. Dari mana aliran dana tersebut,” tandas Irjen Agus, Senin (18/11/2019).

Tim Densus 88 menangkap tersangka teroris bernisial HB dan HI di Belawan. Bendahara berinisial C juga dimintai keterangan terkait hal tersebut.

"Iya, ada dua orang yang sebelumnya berjanji ketemu dengan tiga pelaku yang sempat lakukan perlawanan dan terjadi baku tembak dengan anggota. Kami terus lakukan pengejaran,” paparnya.

Seperti diketahui, Rabbial Muslim Nasution melakukan aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara. Aksi tersebut melukai 6 orang lainnya yang ada di lokasi. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT