test

Hukrim

Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB

Imam Pelaku Peledakan Bom Medan Diburu Polisi

Editor: Fitriawan Ginting

Foto wajah pelaku yang berhasil dibongkar kepolisian. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ – Polisi sebelumnya berhasil mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (13/11/2019). Pelaku peledakan bom bunuh diri bernama, Rabbial Muslim Nasution dan polisi kini masih mengejar satu orang lagi.

"Namun yang diduga juga sebagai imamnya kini masih dalam pengejaran. Kita sudah mengantongi identitas yang diduga imamnya," kata Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Brigjen Mardiaz juga menyebut, anggota telah selesai melakukan penggeledahan kepada Rumah 'imam' pelaku bom bunuh diri di daerah Belawan. Rumah itu digeledah setelah tim Polda Sumut merampungkan penggeledahan rumah keluarga pelaku dan rumah kontrakan Rabbial di Medan Marelan.

Pelaku bom bunuh diri
Wajah pelaku (teroris) yang menyamar jadi driver ojol. (Foto: PMJ/Istimewa).

"Kita juga sudah melakukan penggeledahan pertama di rumah pelaku atau pun istrinya. Kemudian kita juga menggeledah yang selama ini kita duga memberikan pengajian ke pelaku," ujar Mardiaz.

Rabbial meledakkan bom bunuh diri setelah mengaku ingin mengurus SKCK di Mapolrestabes Medan. Menggunakan jaket ojek online, pria berusia 24 tahun itu terpantau masuk ke Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.15 WIB, Rabu (13/11).

Sebelumnya, Insiden ledakan bom bunuh diri itu terjadi di Polrestabes Medan yang diperkirakan terjadi pukul 08,45 WIB. Dalam ledakan itu menyebabkan timbulnya korban luka sebanyak 6 orang.

Dalam melancarkan aksinya itu, pelaku bersembunyi dibalik banyaknya masyarakat yang tengah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT