test

Hukrim

Rabu, 13 November 2019 15:31 WIB

Lagi, Polisi Tangkap Teroris di Bekasi

Editor: Lely

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: PMJ News).

PMJ – Densus 88 antiteror Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat. Pelaku bernama Wiji alias Patria alias Dwi itu dilakukan sehari sebelum aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

"Kami kemarin baru menangkap terduga teroris bernama Wiji alias Patria alias Dwi di Bekasi," kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/11).

Brigjen Dedi menuturkan bahwa dari pemeriksaan sementara diketahui bahwa pelaku pernah terlibat dalam pelatihan di Moro tahun 1999 angkatan pertama sampai 2001/2002. pelaku memiliki keahlian militer membuat bom dan perakit senjata.

Pelaku juga pernah ke Suriah tahun 2012 bersama ASKARI dengan tujuan menjalin hubungan dengan FSA (Free Syirian Army). Wiji juga melakukan perjalanan ke beberapa negara pada periode tahun 2012-2013 antara lain Thailand, Vietnam, Qatar, Singapura, Filipina, Uni Emirat Arab, Sri Lanka dan Hongkong.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barnag bukti berupa buku, laptop, bendera, dan sepeda motor. "Dia berperan sebagai hubungan internasional atau penghubung diduga jaringan JAD," terang Brigjen Pol Dedi. (BHR)

BERITA TERKAIT