test

Hukrim

Jumat, 8 November 2019 10:51 WIB

Jaringan Pengedar Ganja dari Aceh ke Jakarta Diringkus Lagi

Editor: Fitriawan Ginting

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ- Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menungkap dan menangkap para pengedar narkoba jenis ganja dengan jaringan Aceh-Jakarta. Selain itu, Bos pengendali jaringan ini tewas ditembak polisi saat hendak ditangkap.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya menyebut, kasus tersebut dimulai dari pengembangan kasus 1 kurir yang ditangkap di Jakarta pada Senin (28/10). Dalam jaringan itu polisi mengamankan 142 bungkus ganja dari tangan tersangka bernama Yopi.

"Kita melakukan penangkapan lagi terhadap tersangka Ghazali dan M. Amin Yunus di Kabupaten Pidie Aceh. Mereka ini pengirim barang ke tersangka Yopi dari Aceh ke Jakarta," kata AKBP Fanani kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Polisi kemudian menggali informasi dari dua tersangka dari Aceh yang diketahui tersangka Ghazali merupakan orang suruhan bos ganja di Aceh yakni tersangka Muriandi. Ghazali berperan untuk menyuplai ganja ke tersangka Yopi juga berdasarkan suruhan dari Muriandi.

"Ghazali ini mendapat suruhan dan perintah mengirim barang oleh Muriandi yang juga sebagai pengendali jaringan ganja yang dikirim dari Aceh ke Jakarta," jelas Fanani.

Selain itu, Muriandi diketahui juga seorang residivis dalam kasus yang sama dan pernah di mendekam di rumah tahanan (rutan) Salemba. Setelah Muriandi dan Ghazali ditangkap, polisi membawanya ke Jakarta dan tim Polda Metro Jaya bersama tersangka Muriandi tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis, 7 November 2019. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT