test

News

Senin, 24 Agustus 2020 21:04 WIB

Siap Jadi Pasukan PBB, Intip Serunya Tes Seleksi Menembak Satbrimob

Editor: Ferro Maulana

Anggota Satbrimob Polda Metro Jaya mengikuti tes seleksi menembak. (Foto: PMJ News).

PMJ - Siap menjadi pasukan perdamaian dunia (pasukan PBB), personel Satbrimob Polda Metro Jaya mengikuti tes seleksi menembak yang digelar oleh Biro SDM Polda Metro Jaya dalam rangka seleksi penugasan Kontingen Satgas Grabha FPU 13 Unamid dan Minusca 3 TA 2020, di Lapangan Tembak Batalyon D Pelopor Cikarang Polda Metro, Senin (24/8/2020).

Tes seleksi menembak penugasan kontingen Satgas Grabha FPU 13 Unamid dan Minusca 3 tersebut diikuti peserta Satbrimob Polda Metro dengan dipantau langsung oleh Kapolda Metro Irjen Pol Nana Sujana yang diwakili Wadansat Brimob Polda Metro AKBP Bhakti Suhendarwan beserta pejabat utama (PJU).

Anggota Satbrimob Polda Metro Jaya mengikuti tes seleksi menembak. (Foto: PMJ News).

Bhakti menjelaskan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19, Polda Metro tetap menggelar seleksi dengan mengutamakan protokol kesehatan. “Kami berharap agar rekan-rekan dapat memenuhi syarat sehingga dapat melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya,” tuturnya kepada PMJ News.

Menurutnya, tes ini sebagaimana amanat dari Kapolda Metro bahwa setiap personil Polri khususnya Polda Metro Jaya yang diberikan tanggung jawab harus memiliki tugas, wewenang dan tanggung jawab dalam organisasi.

Anggota Satbrimob Polda Metro Jaya mengikuti tes seleksi menembak. (Foto: PMJ News).

Sekadar informasi, setiap tahunnya Polri mengirimkan delegasi ke Sudan dan Afrika Tengah untuk menjalankan misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kontingen Formed Police Unit (FPU) Indonesia yang menjadi delegasi memiliki peranan penting dalam misi tersebut, yang sampai saat ini sudah mencapai kontingen ke-13.

Satgas ini menggantikan FPU Unit 12 yang akan selesai menjalankan tugasnya tahun ini. (Fer).

BERITA TERKAIT