test

News

Jumat, 8 Mei 2020 14:33 WIB

Kim Jong-Un Puji Xi Jinping dalam Tangani Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un (Foto: Dok Net)

PMJ - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menyampaikan 'pesan verbal' kepada Presiden China Xi Jinping. Ia memuji Beijing dalam menangani penyebaran virus corona.

"(Kim) memberi selamat kepadanya (Jinping), sangat menghargai bahwa ia mengambil peluang kemenangan dalam perang melawan epidemi yang belum pernah terjadi sebelumnya," tulis laporan KCNA, Jumat (8/5/2020).

"Kim Jong-un berharap kesehatan Xi Jinping baik-baik saja. Ia menyatakan bahwa partai China dan orang-orangnya akan menang di bawah kepemimpinan Xi Jinping yang bijaksana," sambungnya.

Ini merupakan kedua kalinya Kim mengirim pesan ke Xi Jinping terkait dengan penanganan virus corona tahun ini. Sebelumnya, pada akhir Januari, ia menyampaikan dukungan dan "dana bantuan" untuk perang Beijing melawan virus tersebut.

Para ahli melihat pesan terbaru Kim yang dimaksudkan untuk mengkonfirmasi kembali hubungan kuat mereka di depan kemungkinan dimulainya kembali perdagangan dan pertukaran antara sekutu setelah pembatasan karena pandemi global.

BERITA TERKAIT