test

News

Senin, 30 September 2019 14:31 WIB

Ini Kondisi Terkini Jurnalis Indonesia yang Terkena Peluru Karet di Hong Kong

Editor: Redaksi

Jurnalis Indonesia mendapatkan tim medis di Hong Kong. (Foto: Dok Net)

PMJ – Jurnalis Indonesia (WNI) yang tengah bertugas di Hong Kong, Veby Mega Indah saat ini telah sadarkan diri setelah terkena tembakan peluru karet pada mata kanannya ketika meliput demonstrasi di Wan Chai, Hong Kong pada Minggu (29/09/2019).

“Berdasarkan pemantauan KJRI, yang bersangkutan telah mendapat perawatan dari tim medis dan dilarikan ke RS, serta berada dalam keadaan sadar,” tulis KJRI Hong Kong dalam laman Facebooknya.

Untuk diketahui Veby merupakan jurnalis dari koran SuaraHK yang sedang melakukan tugas jurnalistiknya di Hong Kong ketika kejadian tersebut berlangsung.

Id pers Jurnalis Indonesia yang kena peluru karet di Hong Kong. (Foto: Dok Net)

Menurut pengguna Twitter di Hong Kong @YukiSuet1, Veby menjadi korban penembakan di sekitar pukul 16:50 waktu setempat di Jalan Gloucester, Wan Chai.

Menurut KJRI Hong Kong, segala bantuan dan dampingan yang diperlukan akan diberikan untuk korban, serta menginformasikan bahwa ia telah dilarikan ke RS dan sudah dalam kondisi stabil dan sadar.

“KJRI langsung berkoordinasi dengan pihak Otoritas setempat dan rekan-rekan wartawan untuk memastikan kondisi yang bersangkutan (ybs) dan menyiapkan segala bantuan dan pendampingan kepada ybs,” jelas KJRI Hong Kong dalam sebuah pernyataan di Facebook.

Selain memastikan kondisi Veby, KJRI Hong Kong juga menghimbau WNI di Hong Kong untuk menjauhi lokasi-lokasi unjuk rasa terutama pada Selasa (01/10/2019), dan mengingatkan bahwa hotline dapat dilakukan melalui WhatsApp di nomor 6894 2799, 6773 0466 dan 5294 4184. (DEW/ FER).

BERITA TERKAIT