test

News

Selasa, 2 Maret 2021 14:35 WIB

Pintu ke Luar Negeri Ditutup, KPK Yakin Buronan Harun Masiku di Indonesia

Editor: Ferro Maulana

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto : Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga sekarang belum berhasil menangkap buronan Harun Masiku. KPK meyakini mantan caleg dari PDI Perjuangan tersebut masih berada di dalam negeri.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengungkapkan, semua akses menuju ke luar negeri untuk Harun Masiku sudah tertutup. Bahkan, dirinya meyakini Harun Masiku bakal terdeteksi bila berupaya pergi ke luar negeri melalui jalur resmi.

"Kami yakin yang bersangkutan masih di dalam negeri. Pintu-pintu keluar yang resmi sudah ditutup, kecuali dia keluarnya melalui pintu yang tidak terdeteksi, seperti perahu. Kalau lewat pintu resmi yang dijaga imigrasi, nggak akan lolos ya," tutur Alexander di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Masih dari keterangan Alexander, pencarian terhadap Harun Masiku masih terus dilakukan. Menurutnya, KPK telah membentuk satgas khusus untuk memburu Harun yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dari PDIP.

"Kami sudah bentuk dua satgas karena bukan hanya Harun Masiku yang kami cari tapi ada yang lainnya. Kita tetap berusaha cari yang bersangkutan, bahkan sudah libatkan kepolisian," ujarnya.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan Harun Masiku agar segera melaporkan ke KPK.

"Kalau ada masyarakat yang tahu kami sudah buka kontak pelaporan di KPK. Silakan saja yang mengetahui, silakan melapor ya," pungkasnya.

BERITA TERKAIT