test

News

Rabu, 31 Maret 2021 19:01 WIB

Disdik DKI Jakarta Targetkan Sekolah Tatap Muka Digelar April 2021

Editor: Hadi Ismanto

Sekolah tatap muka. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Pemerintah DKI Jakarta menargetkan akan mulai membuka pembelajaran tatap muka pada April 2021. Dinas Pendidikan menyebut pembukaan sekolah rencananya di pekan pertama.

"Nanti dilihat tanggal 7 April (pembukaan sekolah)," ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana seusai rapat di Komisi E DPRD DKI, Rabu, 31 Maret 2021.

Menurut Nahdiana, pada tahap pertama Dinas Pendidikan baru akan membuka 100 sekolah. Kendati begitu, dia belum dapat merinci 100 sekolah yang mau dibuka pemerintah.

"Saat ini kami sedang verifikasi (sekolah yang akan dibuka). Pembukaan (sekolah tatap muka) selaras dengan peraturan Kemendikbud," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta tengah menyiapkan pola sekolah tatap di tengah pandemi Covid-19. Sejalan dengan hal tersebut, para siswa diharuskan mendapatkan vaksin terlebih dahulu sebelum sekolah tatap muka benar dilaksanakan.

"Tentu seluruh tenaga pendidik dan pendukung sudahmenerima vaksinasi. Jikalau memang sekolah akan dilaksanakan kembali, tentu anak-anak (pelajar) harus mendapatkan vaksin dulu," ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Minggu (21/3/2021).

Terkait dengan waktu pelaksanaan sekolah tatap muka di DKI Jakarta, Riza belum mau menjelaskan lebih lanjut. Alasannya, pihaknya saat ini tengah menyiapkan uji coba gabungan sekolah tatap muka dan daring.

"Kita sedang menyiapkan pilot project yaitu program uji coba sekolah tatap muka secara daring atau melalui offline dan online di beberapa sekolah. Mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga SMK, ada sekitar 50-100 sekolah yang ikut uji coba ini," tukas Riza.

BERITA TERKAIT