test

News

Selasa, 6 April 2021 19:01 WIB

Disdik DKI Akan Tutup Sekolah Tatap Muka Jika Ada Kasus Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi pendidikan di sekolah. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan memberhentikan sementara waktu pembelajaran tatap muka apabila ditemukan kasus Covid-19 saat sistem uji coba kegiatan belajar-mengajar diterapkan.

"Jika diketahui terdapat kasus positif Covid-19, maka satuan pendidikan ditutup selama 3x24 jam untuk dilakukan disinfektasi serta dilakukan tracing oleh Dinas Kesehatan," ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Nahdiana dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021).

Selanjutnya, kata Nahdiana, para siswa maupun tenaga pendidik yang menampakkan gejala Covid-19 akan dirujuk ke puskesmas setempat. Apabila terkonfirmasi positif, pihak sekolah akan berkoordinasi dengan Disdik DKI untuk melakukan penelusuran kontak.

"(Apabila) ditemukan gejala-gejala terpapar Covid-19 pada peserta didik dan pendidik, pihak sekolah segera melakukan koordinasi dengan puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tuturnya.

Sebagai informasi, sebanyak 85 sekolah di DKI Jakarta akan menjalani uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) mulai besok, 7 April 2021. Pembelajaran dilakukan seminggu sekali secara bergiliran.

BERITA TERKAIT