News

Kamis, 3 Juni 2021 18:31 WIB

Dishub DKI Tunggu Rekomendasi DTKJ Soal Ganjil-Genap di PPKM Mikro

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Dishub DKI Jakarta pertiimbangkan penerapan kembali Ganjil genap. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

PMJ NEWS - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menerangkan pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) terkait penerapan kembali ganjil genap di wilayah Ibu Kota.

Rekomendasi tersebut nantinya akan digunakan sebagai kajian komprehensif untuk mengetahui perlu atau tidaknya pelaksanaan ganjil-genap selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kami sedang menunggu rekomendasi teknis dari DTKJ mengenai hasil webinar terkait penerapan ganjil genap. Rekomendasi itu akan kami kaji secara komprehensif,” ungkap Syafrin saat dikonfirmasi, Kamis (3/6/2021).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. (Foto: PMJ News/Instagram Dishub DKI).
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. (Foto: PMJ News/Instagram Dishub DKI).

Syafrin melanjutkan, berdasarkan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, penerapan ganjil-genap harus dipertimbangkan dengan seksama demi keselamatan masyarakat di tengah pandemi.

Dia juga menegaskan, kebijakan tersebut harus terintegrasi dengan kebijakan penanganan Covid-19 di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Adapun sampai dengan saat ini, pihak Dishub DKI Jakarta belum mengambil dan menyampaikan keputusan terkait kapan pelaksanaan ganjil-genap kembali diterapkan.

"Khusus di Jakarta sendiri terintegrasi dengan penanganan Covid-19 mulai dari hulu ke hilir, sementara untuk semua kebijakan sampai dengan saat ini masih tetap menunggu hasil kaji yang lebih komprehensif,” tukasnya.

BERITA TERKAIT