News

Selasa, 8 Juni 2021 16:20 WIB

Kasus Covid-19 Kembali Naik, Wapres Ajak Masyarakat Taat Prokes

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal ini disampaikan menyusul kembali melonjaknya kasus Covid-19 di Tanah Air.

"Mari kita jaga sekeliling kita, apalagi akhir-akhir ini kasus Covid sudah mulai naik lagi," ujar Ma'ruf Amin di sela kunjungan ke Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Selasa (8/6/2021).

Wapres meminta masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama menekan angka penularan Covid-19. Dia yakin aktivitas masyarakat bisa kembali normal, jika pandemi virus Corona ini bisa dikendalikan.

"Karena itu kita harus berusaha betul betul menekan supaya kita bisa kembali, bisa beraktifitas dengan baik di dalam segala kegiatan," katanya.

Secara khusus dalam kunjugan ke pesantren ini, Wapres meminta kepada pada ulama pimpinan pesantren dan para santri juga turut berperan dalam mengendalikan kasus Covid-19 di lingkungannya.

"Saya berpesan supaya kita semua, para ulama pimpinan pesantren menjaga diri dan masyarakatnya dari penularan Covid-19, menjaga diri itu dalam agama wajib, Covid ini sudah nyata, karena itu maka berobat dan menjaga diri dari wabah adalah hukumnya wajib," tukasnya.

BERITA TERKAIT