test

News

Senin, 23 Agustus 2021 10:35 WIB

BOR RS Covid-19 Turun, Jokowi Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes

Editor: Hadi Ismanto

Jokowi minta masyarakat tetap patuhi prokes meski tingkat keterisian RS sudah menurun. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan tingkat keterisian tempat tidur perawatan Covid-19 di rumah sakit rujukan saat ini mulai menurun. Namun, dia mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Tingkat keterisian tempat tidur di rumah-rumah sakit kian menurun, penghuni tempat-tempat isolasi mandiri semakin berkurang, tetapi kita belum tiba di akhir pandemi. Covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata," ujar Jokowi melalui akun Instagram, Senin (23/8/2021).

Menurut Jokowi, penanggulangan pandemi Covid-19 ini tidak bisa hanya dilakukan pemerintah. "Peran setiap kita masih sangat dibutuhkan untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus ini," tegasnya.

"Para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lain masih berjaga di garda terdepan. Sementara saya, Anda, kita semua, tetap harus berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," sambungnya.

Jokowi mengatakan, peran serta masyarakat dalam membantu mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan mematuhi 5M. Hal ini tentu akan sedikit meringankan beban tenaga kesehatan.

"Dengan mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, kita melindungi diri kita, keluarga, dan lingkungan, sekaligus membantu mengurangi beban para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan," tukasnya.

BERITA TERKAIT