test

Olahraga

Sabtu, 18 September 2021 09:02 WIB

Duel Derby London Tottenham Vs Chelsea, Lukaku Dibayangi Rekor Kurang Bagus

Editor: Ferro Maulana

Bomber Chelsea Romelu Lukaku. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Duel Derby London yang menghadirkan laga Tottenham Hotspur menghadapi Chelsea akan tersaji di pertandingan ke-5 Premier League 2021/2022. 

Jelang pertarungan tersebut, Romelu Lukaku dibayangi rekor pertemuan kurang bagus saat berjumpa The Lilywhites.

Ya, pertandingan Tottenham melawan Chelsea bakal digelar di Tottenham Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. 

Skuad Nuno Espirito Santo kedatangan rival sekotanya yang sedang on fire. Sekarang The Blues merupakan kolektor poin terbanyak di Premier League dengan 10 poin, sama dengan Liverpool dan Manchester United.

Dalam empat laga pembuka yang sudah dimainkan, The Blues tak sekalipun tersentuh kekalahan dengan meraup tiga kemenangan dan satu imbang. 

Romelu Lukaku menjadi sosok kunci keperkasaan Si Biru awal musim ini. Dari empat laga tersebut, penyerang 28 tahun itu mampu mengumpulkan tiga gol.

Lukaku melakoni debut pertamanya bersama The Blues dengan mencetak satu gol kemenangan atas Arsenal. 

Selanjutnya, Lukaku meelsakkan dua gol saat Chelsea menghempaskan Aston Villa tiga gol tanpa balas akhir pekan kemarin.

Secara keseluruhan, Lukaku total telah mengoleksi 4 gol dari 4 penampilannya bersama Chelsea musim ini. 

Ada pun satu golnya lagi diciptakan di pentas Liga Champions, saat Chelsea menang 1-0 atas Zenit St. Petersburg di matchday I fase grup.

Tottenham sendiri bukanlah tim yang asing buat Lukaku. Dikutip dari Transfermarkt, bomber timnas Belgia itu telah bersua The Lilywhites sebanyak 13 kali. Namun sayang, rekor Lukaku ketika menghadapi Spurs terbilang buruk, alias lebih banyak kalahnya.

Tercatat, cuma ada 3 kemenangan yang bisa dikantongi Lukaku atas Tottenham, dengan 4 laga lainnya imbang dan 6 laga sisanya kalah. 

Total dari 13 laga itu, Lukaku juga hanya bisa cetak 1 gol dan 3 assist. Rinciannya, Satu gol dan satu assist Lukaku ciptakan saat bermain untuk Everton. Sementara dua assist lainnya ia kreasikan ketika bergabung di Man United.

Tetapi, buruknya rekor pertemuan Lukaku atas Tottenham, terbantu dengan performa Chelsea secara tim. Ya, pasukan Thomas Tuchel saat ini sedang bagus-bagusnya. 

Tercatat, Jorginho dkk sudah menghadapi dua tim Big Six, yakni Arsenal yang dibantai 2-0, dan Liverpool ditahan imbang 1-1 meski bermain dengan 10 orang setelah Reece James di kartu merah di menit.

Selain itu, Tottenham sedang menukik tajam usai melakoni dua pertandingan terakhirnya tanpa kemenangan. Dihajar 0-3 oleh Crystal Palace dan diimbangi Rennes 2-2 di pentas Europa Conference League.

BERITA TERKAIT