test

News

Jumat, 8 Oktober 2021 15:05 WIB

Wagub DKI: BOR Tempat Tidur RS Covid-19 Jakarta Turun, Kini Hanya 7 Persen

Editor: Hadi Ismanto

Ruang penanganan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta menyatakan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di 140 rumah sakit rujukan Covid-19 terus menurun. Saat ini BOR berada di angka 7 persen.

"Tempat tidur turun lagi jadi 7 persen. Rinciannya, dari 5.562 tempat tidur, terpakai 416," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat dikonfirmasi, Jumat (8/10/2021).

Sementara untuk keterpakaian ruang tidur ICU Covid-19, lanjut Riza, saat ini hanya sebesar 19 persen. Adapun rincian dari total 949 tempat tidur yang disiapkan, hanya 170 yang terisi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: PMJ News/Pemprov)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: PMJ News/Pemprov)

"(Keterpakaian ruang tidur) ICU turun jadi 19 persen," ucapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Ariza ini mengaku bersyukur karena sejak kemarin Pemprov DKI Jakarta tidak melaporkan kasus kematian akibat Covid-19. Dia berharap kasus Covid-19 di Ibu Kota semakin melandai.

"Alhamdulillah sebagaimana disampaikan Gubernur kemarin, itu tidak ada yang meninggal di hari yang sama, mudah-mudahan hari-hari berikutnya tidak ada lagi korban Covid-19," tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan kabar baik tentang penanganan Covid-19 di Jakarta. Dia melaporkan, dalam 24 jam terakhir, tak ada permintaan pelayanan pemakaman Covid-19 di Ibu Kota.

Kendati begitu, Anies mengajak masyarakat agar jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Dia berharap ke depan akan lebih banyak lagi tanpa kematian Covid-19.

BERITA TERKAIT