test

News

Rabu, 3 November 2021 15:20 WIB

4 Juta Vaksin Sinovac dan 134.560 AstraZeneca Tiba di Tanah Air

Editor: Ferro Maulana

Vaksin Sinovac tiba di Bandara Soetta. (Foto: Kominfo)

PMJ NEWS -  Indonesia kembali kedatangan empat juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk jadi dalam tahap ke-111.

Kedatangan Sinovac itu menjadikan stok bertambah. Sehingga pemerintah dapat memperkuat perluasan cakupan vaksin ke banyak daerah sampai ke wilayah terpencil.

Di hari yang sama, pemerintah RI juga menerima kedatangan vaksin AstraZeneca sebanyak 134.560 dosis. Vaksin tersebut adalah donasi dari Kerajaan Inggris.

"Pada hari ini, Selasa (2/11/2021) Indonesia kembali menerima dukungan vaksin dari Pemerintah Inggris untuk ketiga kalinya. Yaitu sebanyak 134.560 dosis vaksin AstraZeneca melalui jalur bilateral," terang Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dalam siaran pers tertulisnya.

Masih dari keterangan Menlu, dengan pengiriman itu, Indonesia sudah menerima sebanyak satu juta dosis Vaksin AstraZeneca dari Pemerintah Inggris.

Hal itu sejalan dengan komitmen yang diberikan oleh Pemerintah Inggris untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Menlu melanjutkan, di masa-masa sulit akibat pandemi, pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi solidaritas dan dukungan Inggris. Sebagai mitra strategis Indonesia, untuk penanganan pandemi di Indonesia.

"Karena itu, atas nama bangsa Indonesia saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Pemerintah Inggris atas dukungan ini," tutupnya.

BERITA TERKAIT